Saturday, January 16, 2016

Pola Makan Diabetes

Untuk bisa mengatur pola makanan yang sehat berikut ini adalah caranya, disini anda bisa melihat pola makanan diatur pembagiannya menurut waktu :

Pertama, untuk Menu Makan Pagi :

Pada saat makan pagi ada baiknya jika anda menyediakan menu yang sehat seperti telur dadar, atau jika anda menginginkan gorengan, anda bisa menambahkan tahu goreng dan untuk sayurannya adalah tumis kacang dan wortel yang menyehatkan. Bagi anda yang menginginkan teh sebagai minumannya, anda bisa menambahakn teh pada menu makanan anda, tapi jangan lupa untuk tidak menambahkan gula pada teh anda tersebut. Untuk makanan selingan di pagi hari, silahkan anda memakan snack yang tidak mengandung bahan pemanis atau snack ringan yang rasanya asin seperti keripik atau asin-asinan beberapa potong saja.

Kedua untuk Menu Makanan Siang :

Anda bisa mencoba untuk makan nasi dengan lauk ikan acar kuning yang ditambahkan dengan sayur bayam sebagai pelengkapnya, bagi anda yang menggemari tempe bacem boleh saja menambahkannya dalam menu makanan siang anda. Plus jangan lupa menambahkan buah-buahan dalam menu makanan siang ini. Buah-buahan yang dimaksud dalam hal ini adalah buah papaya.
Berikutnya, yang ketiga adalah

Menu Makan Sore :

Pada saat makan sore anda tidak perlu memakan nasi, anda cukup memakan makanan yang ringan saja namun menyehatkan, anda bisa memilih makanan ringan seperti agar-agar, jagung rebus,kentang rebus dan sebagainya, namun sekali lagi ingat untuk tidak menambahkan pemanis apapun dalam makanan atau jajanan ringan yang anda makan pada saat makan sore ini.

Terakhir adalah Menu Makan Malam :

Untuk makan malam anda bisa memilih menu sehat yang mengandung lemak hewani seperti nasi ditambah dengan ayam bakar dan dibumbuhi lauk sayur asem sebagai penyegarnya, anda juga bisa menambahkan mendohan jika anda mau. Dengan mengikuti pola makanan yang sehat diatas, tubuh anda akan tetap terjaga dari penyakit diabetes yang berbahaya dan anda akan bisa berumur panjang dan masih bisa bersama-sama keluarga anda dalam kurun waktu yang lama.

No comments:

Post a Comment