Friday, June 18, 2010

UNIVERSITAS KEHIDUPAN

Ketika kerjamu tidak dihargai,maka saat itu kau sedang belajar tentang KETULUSAN.
Ketika usahamu dinilai tidak penting,maka saat itu kau sedang belajar KEIKHLASAN.
Ketika hatimu terluka sangat dalam,maka saat itu kau sedang belajar tentang MEMAAFKAN.
Ketika kau harus lelah dan kecewa,maka saat itu kau sedang belajar tentang KESUNGGUHAN.
Ketika kau merasa sepi dan sendiri,maka saat itu kau sedang belajar tentang KETANGGUHAN.
Ketika kau harus membayar biaya yang sebenarnya tidak perlu kau tanggung, maka saat itu kau sedang belajar tentang KEMURAH HATIAN.
Ketika semua kemungkinan tidak masuk akal,maka saat itu kau belajar tentang BERIMAN.
Tetap semangat ..!!:)
Tetap sabar....
Tetap tersenyum..
Terus belajar....
Karena kau sedang menimba ilmu di universitas kehidupan..! !
TUHAN menaruhmu di tempatmu yang sekarang, bukan karena kebetulan....Dia punya maksud utk hidupmu...
Selamat menempuh mata pelajaran kehidupan..
Salam, Emel
(Ketika kau pul-kumpul dg teman2 TldJOG70,maka saat itu kau sedang belajar tentang PERSAUDARAAN & KESETIAKAWANAN)

KOMENTAR:

Jumhan
Ketika kita baca renungan pagi Emel, kita sedang belajar menjaga bola kaca ....... ! Selamat dan terima kasih bung renungannya !!!
Salam,
»jvMh^N 7856

Sudarmanto
Semua yang dikemukakan di dalam Renungan Pagi ini adalah hal-hal yang
sedang saya hadapi, peng-ingatan yang saya perlukan saat ini...tepak
tenan..! :-D)
Terima kasih bung EmEl..
STW

Herbud
Ketika aku sedang membaca dan mengha yati Renungan Kehidup an kiriman mas Emel... Maka saat itu aku sedang belajar MENJAGA HATI... Terima kasih mas Emel....
Wassalam Herbud.

Asti
Bung Emel ....
Tks , artikelnya sngt inspiratif ! memang proses belajar mengajar itu selalu tetap ada selama kehidupan manusia .....
Sy merasakan belajar ilmu IKHLAS itu tdk mudah ....krn di Univ. Kehidupan ini dasar yg utama adalh ilmu IKHLAS ! Sampai saat inipun sy merasa blm mendpt nilai yg layak "lulus" ....sehari-hari sdh ngulang ujian brp ribu kali ....eh ...kok tetap saja blm bisa dapat nilai lulus ?
Mungkin kalo bukan di univ.kehidupan ....sy sdh di drop out dulu2 .... He he he ..
Mhn teman2 yg sdh bisa lulus , mbok sy di tenteer. ....
Sulitnya .... Krn "IKHLAS" mudah dikatakan scr lahiriah , tp betapa sempurnanya kalo bisa merasakan sampai ke lubuk hati yg paling dalam ....
Mak nyesss ...adem !
Thanks bung Emel ....
(asti)


TIPS KEHIDUPAN-BUNG EMEL


Saat aku tak paham maksud Tuhan, aku memilih... : Percaya...
Saat aku tertekan oleh kekecewaan, aku memilih... : Bersyukur...
Saat rencana hidupku berantakan, aku memilih.... : Berserah...
Saat putus asa melingkupiku,
aku memilih... : Tetap Maju...
Saat aku dipuji, aku memilih... : Mawas Diri...
Have a blessed day everyone...
(Emel)

Sudjendro:
Yes, I agree with your tips of life.....bung EMEL ! Thank's.
-nDro-

Rima:
Bung Emel,
Matur nuwun, dan sangat setuju dengan tips tersebut...itulah yang namanya "Ikhlas" karena Ridhlo Allah SWT. Semoga kita selalu mendapat Ridhlo NYA
salam
RD

Abid:
Alhamdulillah, temen2ku wis podo dadi wong bijak, semoga Allah SWT selalu membimbing kita ke jalan yang benar, dan memberikan rahmat, dan hidayahnya untuk kita.... Amin ya rabbil alamin..... SALAM.... (MA)

Sudarmanta Tri Widada:
Aamiin ya Rabbul'alamin
Mas Abid Muhammad dan rekan2 semua, insyaAllah forum ini dapat bermanfaat untuk menjaga silaturahim di antara kita, bertukar informasi, kabar-kabari keselamatan dan kesehatan, bercanda-ria, dan saling ingatkan dalam haq ( ben tidak termasuk golongan empat yang merugi ).
Sugeng makarya ( belum purna ta ? )
Salam,
STW

Sudjendro:
Sekali lagi terima kasih bung EMEL atas Tips Kehidupan untuk Kebahagian Hidup. Kata bijak anda telah saya update di www.tldjog70.blogspot.com
Saya hanya ingin menambahkan bahwa orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.
Salam,
-ndro-

No comments:

Post a Comment