Saturday, June 19, 2010

BLOG SEBAGAI PRASASTI SEJARAH

Sudjendro sahabatku,

Siang tadi kubuka blog bikinan mu itu dgn BB ku di kantor. Betapa kagetku tulisan pers jagong yg ku send jam O2.OO dini hari telah kau pasang. Bahkan tulisan Emel Sarapan Pagi telah kau pasang pula lengkap dgn foto Emel dgn kumisnya yg ganteng.

Kau benar2 hebat ndro, aku kagum padamu. Aku sendiri punya 3 blog yg ra kopen, jadi aku tahu betapa sulitnya orang bikin blog yg bagus. Tak berlebihan Japong me- muji2-mu entek amek.
Aku tak pernah membayangkan suatu kelompok spt tldjo70 ini bisa dibuatkan satu blog kroyokan yg ngisi.

Blog ini bukan hanya album foto, tapi juga album semua ide, pikiran, perasaan, harapan, ingatan masa lalu maupun masa depan kita yg telah tua. Blog ini akan menjadi prasasti, sejarah kita. Sejarah anak2 yg pernah bersekolah di SMA Tld.
Blog kita bisa dibaca siapa saja. Anak istri dan saudara kita, adik2 dan kakak kelas kita, guru2 kita maupun anak2 yg sedang sekolah di Teladan.

Blog kita ini disamping bermakna untuk kekayaan hidup kita, juga bisa memberikan sesuatu yg bermanfaat bagi kehidupan banyak orang. Atau seperti kata kata Muchtar, sebuah UNIVERSITAS KEHIDUPAN. Menyajikan Ilmu Humaniora dan Filsafat Kehidupan yang tak pernah diberikan di fakultas manapun. Ya, kecuali di East West Centre University, kata ibuku alm, entah dimana itu.

Jadi secara tak kau sadari kau sudah membuat "Sejarah", Djendro. Sejarah kehidupan kita ber sama.
Seperti Mailist, blog kroyokan pun membutuhkan moderator atau Admin. Contohnya blog Kompasiana dan blog Detik. Sudah selayaknya untuk blog kita ini moderatornya kamu sendiri sbg penciptanya. Tapi aku akan tetap menulis ke Mailist kita, bila kau anggap baik, kaulah yg memasangnya di blog lengkap dgn ilustrasi fotonya. Karena kalau aku langsung nulis ke blog, bukankah tak semua teman rajin membuka blog? Teman2 pasti mendahulukan membuka Mailist dulu.

Nah, hari2 mendatang ini, kusiapkan untuk menulis ke mailist kita adalah From Green Canyon With Love (seri tamat), lalu IKHLASNYA ASTI DARI FALSA FAH HIDUP JAWA, dan AMENA NGI JAMAN EDAN RONGGO WARSITO.

Nah, sekali lagi trima kasih Djendro, atas sumbanganmu membuat blog untuk kelanggengan dan sejarah paguyuban kita.

Salam
IW, 18 Juni 2010.

No comments:

Post a Comment