Saturday, June 19, 2010

BLOG SEBAGAI ARSIP ELEKTRONIK

Rekan-rekan:

Hanya tiga hari saya tidak terlibat penuh pada mailing list kita, dan isinya sudah tambah hebat dan tambah bijak ... Sudah terlalu banyak kita memuji kelompok kita ini, tapi terutama untuk teman-teman yang punya ide-ide cemerlang (blog, renungan pagi-siang-malam, menyusun log-book kegiatan, mencatat kesan hati dan kesan pikiran, membuka kesempatan ketemu lagi dll) masih tetap perlu disampaikan ucapan apresiasi, penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya.

Inu, kalau di Malaysia dan negeri-negeri berbudaya lainnya mereka punya "penulis negeri, penyair negeri" (poet laureate), maka kamu mau diangkat jadi "writer laureate" untuk TldJOG70 ya? Bedane TldJOG70 ora isa mbayar, malah sok njaluk urunan ...

MAs Djendro, terimakasih sekali, Anda telah mengarsip secara elektronis jejak-jejak kelompok kita ini, yang meskipun baru sebentar tetapi rasanya sudah panjaaaang sekali. Apalagi mengarsipnya dengan lay-out dan disain yang cantik begitu. Siapa bilang teknologi tidak bisa indah? Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya.

Mas Emel, mas STW, mbak Asti, mas Herbud dll teman yang tidak dapat disebutkan satu per satu--seumpama hari maka usia kita ini kira-kira sudah habis Ashar. Bagi yang muslim petunjuknya adalah berdxikir dan berwiridlah dari sehabis Ashar sampai tenggelamnya matahari. Mari kita baca ini sebagai ajakan yang sesungguhnya (akeh sing wiridane bar Maghrib, maka tuntunane bar Ashar), maupun sebagai metafora kehidupan kita. Mari kita gunakan wiridan yang benar, warisan dari panutan kita yang sesungguhnya, ora golek panutan-panutan liya kecuali untuk pembanding (aja diimani lho, mbebayani ... ).

Mas Herbud, mugi2 delegasi Yogya saged kathah. PAdos wekdal kepanggih kemawon yaksih rekaos, dados dereng wonten keputusan gumathok. mBokbilih minggu ngajeng menika saged nglempak, lan kabar salajengipun temtu kita kintunaken dhumateng panjenengan saha rencang-rencang Surabaya sadaya. Nuwun.

Tetap semangat, menuju akhir yang baik!

edmart

No comments:

Post a Comment