Tuesday, January 25, 2011

Jejak UFO Sleman Terbukti Buatan Manusia

YOGYAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM -- Crop Circle di Berbah, Sleman, Yogyakarta dipastikan adalah buatan manusia. Kepastian tersebut dilakukan setelah tim dari Lembaga Antariksa dan Penerbanangan Nasional (Lapan) dan Polres Sleman melakukan penyelidikan di lokasi.

Kapolres Sleman AKBP Irwan Ramaini yang hadir di lokasi Crop Circle mengatakan bahwa tidak ada jejak UFO di lokasi.

"Berdasarkan penyelidikan kami bersama tim dari Lapan, dugaan kami sama dengan tim dari Lapan. Ini buatan manusia," tegas Irwan Ramaini di Sleman, Selasa (25/1/2011).

Penegasan senada disampaikan Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa Lapan Sri Kaloka. "Ini buatan manusia, kami menemukan beberapa bukti bahwa ini dibuat secara tradisional," tegas Sri Kaloka.

Tim dari Lapan menemukan titik sentral dari crop circle tersebut. Yakni seluas lima meter persegi. "Di titik sentral tersebut, kami temukan ada lubang sedalam 25 cm dan lebar 4 cm yang kami duga sebagai titik pusat. Lubang tersebut dibuat dari batang, atau pipa," tegas Sri Kaloka.

Tim Lapan juga menemukan adanya batang-batang padi yang patah dan akarnya tercerabut. "Itu akibat diinjak dengan kaki," jelasnya.

Sri Kaloka menambahkan, kemungkinan pembuat Crop Circle tersebut menggunakan tali dari pusat simetris yang kemudian dibuat beberapa pola. "Temuan kami, tidak semua pola itu sama, ada yang besar, ada yang kecil. Jadi kami yakin ini buatan manusia," tambah Sri Kaloka.

Tim dari Polres Sleman juga menemukan jejak kaki manusia. Jejak kaki tersebut tidak terlihat karena tertutup batang padi yang roboh.

Sumber:
http://makassar.tribunnews.com/read/artikel/147417/Jejak-UFO-Sleman-Terbukti--Buatan-Manusia

No comments:

Post a Comment