Monday, November 8, 2010

Presiden Pimpin Doa untuk Korban Merapi

JAKARTA - Cukup banyak warga Yogyakarta dan sekitarnya yang tewas terkena awan panas yang disemburkan Gunung Merapi. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan agar bencana ini segera berakhir.

“Saya mengajak saudara semua, baik yang ada di ruangan ini, di seluruh tanah air yang menyaksikan tayangan ini, sesuai dengan agamanya masing-masing, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk memohon agar segera dihentikan musibah bencana ini,” kata Presiden di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (5/11/2010).

Sebelum memimpin doa, Presiden mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membantu korban letusan Gunung Merapi semampunya. Meski pemerintah pusat dan daerah sudah mengerahkan sumber daya yang dimiliki untuk menanggulangi bencana ini.

“Saya imbau kepada seluruh pihak yang bisa mengulurkan tangannya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Marilah kita tundukan kepala, memohon kepada Allah SWT, memohon, mendoakan agar segera dihentikan musibah ini. Berdoa dimulai,” ucapnya.

Untuk beberapa saat, ruangan konferensi pers menjadi hening. Setiap orang, mulai dari jurnalis, kameramen, fotografer, staf presiden, juru bicara kepresidenan dan pegawai biro pers menundukkan kepala untuk mendoakan korban letusan Gunung Merapi. “Selesai, terima kasih,” tutup Presiden.
(lsi)
Sumber:
http://news.okezone.com/read/2010/11/05/337/390238/presiden-pimpin-doa-untuk-korban-merapi

KONDISI KORBAN MERAPI


VIDEO EVAKUASI KORBAN MERAPI

No comments:

Post a Comment